Tentang kami

PESTA adalah singkatan dari Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam yang dibangun oleh Yayasan Lembaga SABDA sejak tahun 1998.

Visi dan Misi


Dengan dasar keyakinan bahwa pendidikan teologia alkitabiah adalah untuk semua orang Kristen, maka PESTA memiliki visi untuk memperlengkapi orang Kristen awam dengan pendidikan teologia agar mereka semakin mengerti dan memahami panggilan hidupnya sebagai orang Kristen yang ditempatkan Tuhan dalam dunia pekerjaan di mana mereka berada.

Melihat visi di atas, PESTA diharapkan dapat menjadi partner gereja dalam membangun jemaat yang dewasa dan misioner di dalam Tuhan. Misi PESTA adalah sebagai berikut:

- Menyediakan kelas virtual yang kondusif untuk jemaat awam belajar teologia yang alkitabiah dalam kehangatan persekutuan dengan saudara-saudara seiman dari berbagai tempat dan latar belakang.
- Menolong jemaat Tuhan bertumbuh dewasa dalam iman sehingga mereka dapat menjadi saksi Kristus dimana pun mereka dipanggil dan ditempatkan Tuhan.
- Membangun dan mempertajam pengaruh nilai-nilai Kristen dalam setiap aspek kebudayaan supaya nama Tuhan dipermuliakan.

Metode Belajar


PESTA menerapkan sistem belajar mandiri yang menekankan pada keaktifan peserta. Dengan bahan dan alat-alat bantu yang cukup, peserta diharapkan dapat mengembangkan kemandirian belajar (independent study), dan penelitian sendiri. Pembimbing/Moderator disediakan hanya untuk mengarahkan dan mengatur jalannya kelas, terutama jika peserta mengalami masalah teknis.
   

Bahan Modul


PESTA menyediakan bahan-bahan belajar yang bersifat moduler. Saat ini tersedia 19 modul yang dibagi menjadi 4 kategori:
1. Teologia Sistematika
2. Teologia Historika
3. Teologia Biblika
4. Teologia Praktika
Terakhir diperbaharui: Kamis, 23 Pebruari 2017, 21:33