BERITA PESTA

Program-Program Pelayanan Pesta pada Tahun Ke-20

 
Gambar dari Kusuma Ks
Program-Program Pelayanan Pesta pada Tahun Ke-20
oleh Kusuma Ks - Kamis, 12 September 2019, 11:47
 

Selain rutin melayani dalam kelas-kelas diskusi PESTA dan komunitas media sosial yang ada, kami juga melakukan beberapa program kerja baru pada tahun yang ke-20 ini. Kami berharap melalui program-program baru ini, orang-orang Kristen awam dapat semakin diperlengkapi dengan firman Tuhan lewat jalur-jalur baru yang ada.

1. Pelayanan PESTA Jalur Baru Melalui Instagram

Instagram PESTA

Pada ulang tahun ke-16 PESTA, Tim PESTA pernah merencanakan untuk membuat akun Instagram. Puji Tuhan, pada tahun ini, Tim PESTA dapat merealisasikannya. Selama 20 tahun pelayanan PESTA, Tuhan mengirimkan satu demi satu peserta yang hingga kini berjumlah lebih dari ribuan orang yang tercatat sebagai anggota komunitas PESTA. Kami rindu untuk semakin memperluas sayap pelayanan PESTA. Oleh karena itu, kami membuka satu komunitas baru dalam jalur yang baru di Instagram. Selain untuk mengembangkan pelayanan PESTA, komunitas ini digunakan untuk menjangkau peserta-peserta baru yang milenial, yang rindu untuk belajar lebih dalam tentang kekristenan di PESTA. Mohon dukungan doa dari Sahabat PESTA supaya program baru ini dapat terlaksana dengan baik dalam pimpinan Tuhan.

2. Jalur Multimedia untuk Pelayanan PESTA

  1. Infografik

    Infografis

    Untuk memudahkan para calon peserta PESTA yang ingin mengetahui bagaimana cara mendaftar sebagai peserta kelas PESTA, Tim PESTA akan membuat infografik langkah-langkah mendaftar kelas PESTA. Kiranya melalui infografik ini, calon peserta PESTA semakin mudah dalam mendaftarkan diri maupun rekan dan keluarganya yang rindu mengikuti kelas PESTA. Kiranya dengan tersebarnya infografik ini, semakin banyak orang membaca dan mengerti langkah mendaftar kelas PESTA dan semakin mantap untuk mengikuti kelas PESTA dan belajar firman Tuhan bersama-sama secara daring.

  2. Cover PESTA

    Cover Modul

    PESTA dengan segala kekayaan modulnya telah hadir dalam berbagai media, salah satunya PDF. Saat ini, Tim PESTA masih terus berusaha untuk memperbarui tampilan PDF modul PESTA agar dapat memudahkan para pembaca modul PESTA dalam memahami isi modul tersebut. Selain itu, kami sedang mempersiapkan cover PESTA yang akan memperlengkapi tampilan PDF modul PESTA tersebut. Doakan agar kami dapat mengerjakan penyelesaian cover modul-modul PESTA sehingga dapat segera dinikmati oleh seluruh Sahabat PESTA.

  3. Grafis PESTA

    Grafis PESTA

    Pada tahun ini, grafis PESTA menjadi salah satu tugas yang dikerjakan Tim PESTA. Grafis ini dibuat menarik dengan unsur yang sama agar para pengguna mendapatkan hal-hal baru tentang PESTA dan dalam bentuk yang lebih menarik. Grafis ini diunggah di Instagram, Twitter, dan Facebook PESTA. Besar harapan kami, grafis ini menjadi metode yang baik dalam menjangkau para pengguna medsos. Ada beberapa bagian modul PESTA yang sudah dibuat dalam bentuk grafis, dan hasilnya cukup maksimal melalui grafis-grafis yang sudah dipasang. Dukung terus pelayanan ini sehingga kami dapat terus memikirkan ide-ide baru demi kemajuan pelayanan PESTA.

3. Kelas PESTA Dua Minggu

Kelas PESTA Dua Minggu

Karena banyaknya minat calon peserta dan alumni PESTA, maka Tim PESTA akan mengadakan kelas PESTA dua minggu. Kelas ini akan diadakan pada November 2019 di FB Grup Kelas PESTA. Doakan kiranya melalui kelas PESTA dua minggu ini, kita dapat saling berbagi berkat firman Tuhan dan pengalaman dalam pelayanan sekolah minggu, dan dapat meningkatkan pelayanan kita kepada anak-anak yang adalah generasi penerus gereja.

Mohon dukungan doa dari Sahabat PESTA supaya program-program baru ini dapat terlaksana dengan baik dalam pimpinan Tuhan.